Semerak Kemerdekaan: Gowes Tuponan, Parade Mewarnai

Administrator 05 September 2022 14:22:37 WIB

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 77, pada Sabtu Pagi (20/8), Kalurahan Caturharjo bersama Pokdarwis menggelar Acara Gowes Tuponan yang dimulai pukul 7.00 WIB, di buka oleh Lurah Caturharjo, H. Wasdiyanto, S.Si, dengan rute Kalurahan Caturharjo – Kuroboyo – Tegallayang 10 – Tunjungan – Gumulan – Gluntung Kidul – Gluntung Lor. Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Kebudayaan, Kabupaten Bantul, Dinas Pendidikan dan Olahraga kabupaten Bantul, Panewu Pandak, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pamong Kalurahan, Linmas, dan warga masyarakat.

Tempat Finish Gowes merupakan salah satu Rintisan Desa Wisata di Kalurahan Caturharjo, yaitu Rintisan Desa Wisata Gama Indah. Sambil menikmati bubur yang disediakan oleh panitia, peserta Gowes dapat melihat berlangsungnya Parade Mewarnai yang diikuti oleh 19 KB dan TK se-Caturharjo. Tema kegiatan adalah “Kemerdekaan RI” dengan mewarnai batu alam menggunakan cat berwarna merah dan putih.

Perolehan juara dari Parade Mewarnai tingkat KB adalah KB Maju Lancar Kuroboyo (I), KB Bougenville Bogem (II), dan KB Lestari Gluntung Lor (III). Sedangkan perolehan juara pada tingkat TK adalah TK ABA Putra Fajar Gumulan (I), TK ABA Gluntung Kidul (II), dan TK LKMD Tunjungan (III).

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancer dan kondusif, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung terwujudnya Desa Wisata Gama Indah di Gluntung Lor, Caturharjo, Pandak, Bantul.

 

Dokumen Lampiran : SEMARAK KEMERDEKAAN GOWES TUPONAN, PARADE MEWARNAI DI GAMA INDAH


Komentar atas Semerak Kemerdekaan: Gowes Tuponan, Parade Mewarnai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License