Semarak 5000 Jogangan

Administrator 05 Juni 2024 14:20:05 WIB

Rabu (05/06) Pemerintah Kalurahan Caturharjo menyelenggarakan Semarak 5000 Jogangan sebagai momentum penghargaan atas Inovasi Kalurahan Caturharjo dalam bidang pengelolaan sampah. Kegiatan ini menjadi perhatian khusus oleh Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih. Setelah menghadiri acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Tema Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan oleh Bupati Bantul, di Pendopo Pantai Goa Cemara, beliau hadir dan mengapresiasi Pemerintah Kalurahan Caturharjo yang telah melakukan pengelolaan sampah dengan baik. Yakni dengan pembuatan Jogangan yang merupakan cara tradisional yang tepat dilakukan di pedesaan.

Lurah Caturharjo, H. Wasdiyanto, S.Si, menyatakan bahwa metode ini sangat cocok diterapkan di Kalurahan Caturharjo yang masih terdapat banyak lahan pekarangan. Sampah organik dapat dimasukkan ke Jogangan, yang selanjutnya dapat dijadikan pupuk kompos. Prinsip yang dipegang adalah olah sampah cara simbah, seko lemah bali lemah, seko pabrik bali pabrik.

Komentar atas Semarak 5000 Jogangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License