Peresmian Gamelan Sanggar Catur Budaya

Administrator 02 Juli 2024 10:53:58 WIB

Senin (01/07) Pemerintah Kalurahan Caturharjo menyelenggarakan kegiatan Peresmian Gamelan Sanggar Catur Budaya yang merupakan Fasilitasi dari Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta di Pendopo Kalurahan Caturharjo. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD DIY Ir. Atmaji, Panewu Pandak, Lurah Caturharjo, Ketua Bamuskal, Caturharjo, Ketua LKK Caturharjo, Ketua Sanggar Catur Budaya, Ketua Pokdarwis, dan Ketua Rintisan Desa Budaya Caturharjo. Peresmian ini juga dimeriahkan dengan pentas karawitan dari Kelompok Karawitan Laras Madya Korowelang dan Marsudi Laras Gunung Butak.

Lurah Caturharjo, H.Wasdiyanto, S.Si dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas fasilitasi yang diterima serta berharap dapat dipergunakan sebagaimana peruntukannya. Utamanya dalam mendukung seni karawitan di wilayah Caturharjo. Beliau juga mengajak kepada pengrawit yang ada di Kalurahan Caturharjo dan sekitarnya agar tidak sungkan untuk berlatih di Pendopo Kalurahan Caturharjo.

Nama Gamelan diberikan oleh Ir. Atmaji dengan nama Kyai Semad Gumyak Semanak. Semad memiliki makna penghargaan atas prestasi yang diraih, Gumyak memiliki makna penuh keceriaan, serta Semanak memiliki makna rasa kekeluargaan yang tinggi. Selanjutnya dibentuklah kelompok karawitan Catur Laras Wirama sebagai wadah ekspresi bagi pamong dan kawula muda.

Komentar atas Peresmian Gamelan Sanggar Catur Budaya

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License