Sekber KARTAMANTUL: Studi dan Kunjungan Lapang Pengelolaan Sampah

Administrator 13 Agustus 2024 21:03:22 WIB

Selasa (13/08) Sekretariat Bersama KARTAMANTUL (Kerjasama Pengelolaan Prasarana dan Sarana Perkotaan antara Kota Yogyakarta Kabupaten Sleman dan Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Studi dan Kunjungan Lapang Pengelolaan Sampah di Kalurahan Caturharjo. Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan sampah yang telah berjalan di Kalurahan Caturharjo. Kunjungan dilakukan di Laboraturium Pengelolaan Sampah Kalurahan Caturharjo di Padukuhan Kuroboyo dan RKS (Rumah Kumpul Sampah) Tuku Rempah di Padukuhan Gluntung Kidul.

Hadir dalam Kegiatan ini Bappeda Kabupaten Bantul, DLH Kabupaten Sleman, DLH Kabupaten Bantul serta Lurah dan Direktur Bumkal dari Kalurahan Balecatur (Gamping, Sleman), Kalurahan Sidokarto (Godean, Sleman), Kalurahan Sidomoyo (Godean Sleman), Kalurahan Tirtoarti (Mlati, Sleman), Kalurahan Pleret (Pleret, Bantul), Kalurahan Tamantirto (Kasihan Bantul), Kalurahan Trimulyo (Jetis, Bantul), dan Kalurahan Wirokerten(Banguntapan, Bantul).

Pengelolaan sampah tidak hanya menjadi kewajiban pemerintah, akan tetapi masyarakat sebagai penghasil sampah juga memiliki tanggung jawab dalam menciptakan lingkungan yang indah dan bersih. Maka dari itu, dilakukan workshop pengelolaan sampah agar semua masyarakat dan pemerintah dapat mengelola sampah yang ada dengan baik. Dalam pelaksanaannya peserta pelatihan pengelolaan sampah ini diberikan pelatihan dari beberapa praktisi pengolahan sampah.

Dengan adanya kegiatan workshop pengelolaan sampah ini, harapannya dapat meningkatkan peran dalam aksi pengelolaan sampah. Diharapkan juga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang alternatif pengolahan sampah menjadi bahan produktif yang memiliki nilai ekonomi.

Komentar atas Sekber KARTAMANTUL: Studi dan Kunjungan Lapang Pengelolaan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License