Musrenbangkal dalam Rangka Penyusunan RKPKal TA 2025 Kalurahan Caturharjo

Administrator 27 September 2024 10:15:10 WIB

Caturharjo - Kamis (26/9/2024), Pemerintah Kalurahan Caturharjo menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kalurahan (Musrenbangkal) dalam Rangka Penyusunan RKPKal TA 2025 yang berlangsung di Pendopo Kalurahan Caturharjo. Hadir dalam acara ini Kabid Pemerintah Kalurahan DPMK Kab Bantul, Kepala Jawatan Praja Kapaneon Pandak, BAMUSKal, Lurah dan Pamong Kalurahan serta unsur masyarakat.

Kegiatan Musrenbangkal diawali dengan Paparan RKPKal 2025 oleh Lurah Caturharjo, H. Wasdiyanto, S.Si. Kemudian dilanjutkan dengan musyawarah yang dipimpin oleh Carik Caturharjo yang didahului diskusi kelompok yang terdiri dari empat komisi. Diskusi kelompok dipimpin oleh Kasi dan Kaur dibantu oleh Anggota Bamuskal. Setiap bidang melaporkan hasil diskusi yang memuat prioritas kegiatan sehingga menghasilkan skala prioritas yang jelas dalam penyusunan RKPKal 2025.

Setelah diskusi, peserta musyawarah sepakat untuk melanjutkan ke acara Musyawarah Kalurahan (Muskal) untuk menetapkan RKPKal. Penetapan ini sangat penting sebagai pedoman dalam pelaksanaan program pembangunan yang berfokus pada kebutuhan masyarakat dan potensi lokal. Keputusan yang diambil dalam Muskal akan menjadi acuan dalam alokasi anggaran serta pelaksanaan program-program di Kalurahan Caturharjo.

Dengan terselenggaranya Musrenbangkal tersebut, diharapkan pembangunan di Kalurahan Caturharjo semakin terarah dan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Partisipasi aktif masyarakat dan kerjasama antar lembaga menjadi kunci keberhasilan dalam merumuskan rencana pembangunan yang efektif dan efisien.

Komentar atas Musrenbangkal dalam Rangka Penyusunan RKPKal TA 2025 Kalurahan Caturharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License