Kunjungan Pemerintah Desa Sawit, Banyuurip, Purworejo

Administrator 24 Oktober 2024 12:35:01 WIB

Rabu, 23 Oktober 2024, Pemerintah Desa Sawit, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo melakukan kunjungan ke Kalurahan Caturharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, dalam rangka pelatihan pemberdayaan perempuan. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam keterbukaan informasi serta penguatan motivasi bagi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK).
Acara ini diikuti oleh berbagai perwakilan dari TP PKK Kalurahan Caturharjo dan Desa Sawit, yang membahas pentingnya keterbukaan informasi dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat. Selain itu, pertemuan ini juga memberikan kesempatan untuk saling bertukar pengalaman mengenai strategi dalam menjalankan 10 program pokok PKK dan penguatan peran perempuan dalam pembangunan desa. Pemerintah Desa Sawit berharap, dengan adanya kunjungan ini, mereka dapat belajar dari berbagai hal yang sudah diterapkan di Caturharjo.
Melalui diskusi ini, kedua desa berbagi tentang pentingnya soliditas TP PKK dalam menjalankan berbagai program yang menyentuh masyarakat, khususnya di bidang kesehatan dan pemberdayaan perempuan. Desa Sawit berharap dapat meniru beberapa langkah efektif yang sudah dilakukan oleh Caturharjo, terutama dalam membentuk tim posyandu yang efisien dan berdaya saing.
Kunjungan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan koordinasi dan efisiensi program di Desa Sawit, tetapi juga memperkuat hubungan antar desa dalam mendukung pembangunan berbasis komunitas. Harapannya, dengan semangat kebersamaan ini, TP PKK dari kedua desa dapat menjadi lebih solid dan aktif dalam memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Komentar atas Kunjungan Pemerintah Desa Sawit, Banyuurip, Purworejo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License