Jaring aspirasi via web (cara 2)

Administrator 14 Januari 2020 07:38:37 WIB

PENGUMUMAN PEMERINTAH DESA CATURHARJO
#semua_bisa_usul
#APBdesa_untuk_semua

Hak mengajukan pendapat adalah hak dasar warga negara indonesia. oleh karena itu, setiap warga desa Caturharjo berhak untuk menyampaikan usulan agar dapat diampu dan dibiayai desa Caturharjo melalui APBDesa Caturharjo tahun anggaran berikutnya.

Pemerintah desa Caturharjo membuka sebesar-besarnya partisipasi masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi dan potensi yang dapat dikembangkan didesa Caturharjo. Masyarakat desa Caturharjo dapat mengajukan usulan kegiatan pembangunan apa (rtlh, mck, rabat beton, bangket dsb)? dan non pembangunan (pelatihan dsb) apa? untuk dapat mengatasi masalah yang dihadapi dan potensi lokal dapat berkembang. Hal tersebut diatas dapat dilakukan melalui menu jaring aspirasi berbasis web pada situs website desa. 

Buka website desa.
caturharjo.bantulkab.go.id

Tutorial
Jaring aspirasi melalui media google my maps. Cukup Tunjuk titik lokasi, tulis aspirasi anda sesuai format contoh dan lampirkan poto yang berkaitan dengan aspirasi tersebut.

tutorial dapat lihat di youtube
https://youtu.be/C_u7FxtvU0k

 

Apa kelebihan jaring aspirasi berbasis web?

Jaring aspirasi berbasis website tidak perlu menginstal aplikasi. Kesulitanya pada pengoperasiannya lebih banyak langkah dibanding dengan menggunakan menu aspirasi ada caturharjo apps.
Anda dapat mengusulkan keluarga, saudara dan tetangga anda. Dengan sistem ini harapannya kegiatan yang dibiayai benar-benar kebutuhan masyarakat desa Caturharjo dan tidak ada masyarakat.

Bagaimana Proses perjalanan usulan anda melalui jaring aspirasi berbasis website?

Usulan ditampung sistem-> Musyawarah dusun (penentuan prioritas kegiatan) -> Musyawarah desa (penentuan prioritas kegiatan) -> usulan diverifikasi oleh tim verifikator -> Musrenbangdes -> APBdesa Caturharjo -> dibiayai

Info. Lebih lanjut hub nomor wa desa Caturharjo di 0857-8900-8631


Penulis. dimas satrio wibowo, S.Kel, M.M / Tegallayang 10, rt 5, Caturharjo, Pandak, Bantul

Komentar atas Jaring aspirasi via web (cara 2)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License