Hasil Monitoring Gerakan 4000 Jogangan

Administrator 14 Januari 2020 08:05:25 WIB

CATURHARJO – Selasa (14/01/2020) Tanggal 12 Januari 2020 adalah hari launching gerakan 4000 jogangan oleh kepala dinas lingkungan hidup bantul di rumah data kependudukan kampung kb gumulan. setelah launching pemerintah Desa membentuk menjadi beberapa tim untuk memonitoring gerakan 4000 jogangan di masing masing dusun. Tim muspika pandak mengunjungi pedusunan gumulan, tunjungan dan tegal sempu. TIM A terdiri dari carik, pendamping desa, kknya UGM mengunjungi pedusunan krap akan, samparan, tegallayang 9 dan tegallayang 10. TIm B mengunjungi korowelang, kuroboyo dan glagahan. Tim c menuju pedusunan bogem, banyuurip, gluntung Kidul, dan gluntung lor.

Disaat kunjungan tim A kesalah satu warga dusun di Tegallayang 9, kami menemukan hal yang mencengangkan. Jogangan galian warga terdapat sampah plastik yang terlihat di dinding dinding jogangan yang dibuat warga pada saat gerakan. Kesimpulan nya melihat fenomena tersebut, 1. sampah plastik memang semi abadi. 2. sampah plastik di dalam tanah, keberadaanya dapat seolah olah membuat dinding beton ditanah sehingga serapan air tanah kemampuannya berkurang yang berakibat pada keringnya sumur warga ketika musim kemarau.

Penulis. dimas satrio wibowi / tegallayang 10

Komentar atas Hasil Monitoring Gerakan 4000 Jogangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License