Kunjungan Bupati Kutai Timur di Bank Sampah Mandiri Barokah

Administrator 19 September 2022 14:49:24 WIB

Jumat (16/9), Pemerintah Caturharjo mendapatkan kunjungan dari Bupati Kutai Timur, Drs. H. Ardiansyah, M.Si, berserta jajarannya. Adapun maksud kunjungan beliau adalah meninjau lokasi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bank Sampah Mandiri Barokah Kuroboyo yang mana sebelumnya telah mendapatkan bantuan alat pengolahan sampah Waster Terminator dari Warkaban.

Lurah Caturharjo, H.Wasdiyanto, S.Si., beserta pengurus TPST memberikan pemaparan tentang cara kerja dari Waster Terminator yang diklaim mampu mengolah sampah sebanyak 5m3/jam. Hasil pengolahan berupa residu cair (hasil kondensasi asap) yang dapat digunakan untuk obat jentik dan penetralisir bau, serta residu abu atau karbon akfif bisa dipakai untuk menetralkan pH tanah, membersihkan air, campuran semen atau bahan baku batako.

Harapannya cara pengolahan sampah di Kalurahan Caturharjo juga dapat diterapkan di wilayah Kutai Timur untuk membantu pengendalian samapah di sana. Bahwa tidak dipungkiri sampah merupakan isu nasional yang membutuhkan penanganan serius agar dikemudian hari sampah dapat dikendalikan dan tidak menjadi ancaman bagi bangsa.

Komentar atas Kunjungan Bupati Kutai Timur di Bank Sampah Mandiri Barokah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pencarian

Jadwal Gedung

Peduli Kantong Darah

Pengumuman, Layanan dan Agenda Desa

Klik disini

Kalender Google

Youtube Video

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License