Gowes Tuponan

Administrator 28 September 2022 13:35:01 WIB

Sabtu (24/9), Pemerintah Kalurahan Caturharjo bersama Pokdarwis mengadakan kegiatan Gowes Tuponan yang mana telah menjadi kegiatan rutin setiap Sabtu Pon. Rute Gowes dimulai dari Kalurahan Caturhajo – Kuroboyo – Tegallayang 10 – Tegallayang 9 – Samparan – Tunjungan – Gluntung Kidul – Gluntung Lor – Banyuurip. Dalam perjalanan peserta gowes disambut suasana asri nan sejuk dari pemandangan areal persawaahan yang ada di Kalurahan Caturharjo.

Tempat Finish Gowes berada di Puncak Gadung Mlati, Banyuurip, peserta disambut oleh warga dengan menyuguhkan makanan tradisional yag diproduksi oleh warga seperti uwi, kavang godog, entog-entog, baceman tempe, tiwul, gatot, keripik tempe, dan lain-lain.

Selain acara gowes, peserta juga melakukan senam pagi di area Puncak Gadung Mlati. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh mahasiswa KKN UNY di Kalurahan Caturharjo. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas Gowes Tuponan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License