Sosialisasi Saber Pungli

Administrator 02 Desember 2022 14:57:56 WIB

Pungli ataupun pungutan liar adalah tindakan yang dilakukan oleh seseorang, pegawai atau pejabat pemerintah dengan meminta pembayaran sejumlah uang yang tak pantas ataupun tidak berdasarkan kepada persyaratan pembayaran yang ada. Kegiatan pungli itu sendiri juga sering disamakan dengan pemerasan, penipuan ataupun korupsi.

Rabu (26/10), Polres Bantul menyelenggarakan sosialisasi Saber Pungli kepada Pemerintah Kalurahan Caturharjo dan Masyarakat. Sunarso SH, M.Si, Tenaga ahli Bupati Bantul Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul, mengajak masyarakat untuk bersama memberantas budaya pungutan liar. Salah satu upaya yaitu mengedukasi masyarakat tentang larangan pemberian imbalan dalam layanan publik.

 

Selanjutnya materi Pembinaan Masyarakat disampaikan oleh Polres Bantul. Harapannya dengan adanya soasialisasi ini masyarakat dapat menghindari praktik pungli, dan juga dapat melaporka jika menemukan praktik pungli.

Komentar atas Sosialisasi Saber Pungli

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License