Kemah Wisata Puncak Gadung Mlati

Administrator 02 Desember 2022 15:02:45 WIB

Jumat (28/10) Komunitas Warkaban (Warga Kabupaten Bantul) bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Caturharjo dan Pokdarwis menyelenggarakan kegiatan Kemah Wisata Puncak Gadung Mlati pada 28 – 29 Oktober 2022. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara Peringatan Ulang Tahun Warkaban ke-41. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan semangat warga masyarakat untuk membangun desa wisata dan mengangkat potensi Puncak Gadung Mlati sebagai salah satu destinasi wisata, pelestasrian sejarah dan budaya.

Peserta dari kegiatan ini antara lain perwakilan jajaran pemerintah Kabupaten Bantul, Perwakilan Warkaban, Perwakilan Kapanewon Pandak, Perangkat Kalurahan Caturharjo, dan masyarakat sekitar. Susunan acara kegiatan sebagai berikut: Pembukaan, Pengenalan wisata Puncak Gadung Mlati, Kunjungan ke Batik Lukis dan ramah tamah, Api Unggun, Flah Mop serta Musik.

Hadir dalam acara pembukaan, Kwintarto Heru Prabowo, S.Sos (Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul), Ari Budi Nugroho, ST, M.Sc (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul), Bobot Ariffi ‘Aidin, ST, MT (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Didik Ahmadi AK.M.Comm (Ketua Warkaban) serta jajaran pemerintah kecamatan Pandak.

Dalam sambutannya, Didik Ahmadi menyebut kegiatan Kemah Wisata Puncak Gadung Mlati ini sebagai salah satu bentuk dukungan Warkaban agar puncak Gadung Mlati dapat menjadi salah satu Desa Wisata di Kabupaten Pantul. Warkaban akan membantu dalam pendampingan terhadap warga sekitar serta akan menggali potensi yang dimiliki Desa Caturharjo.

Sementara itu, Kwintarto Heru Prabowo juga mendorong terbentuknya Desa Wisata di Kalurahan Caturharjo, dengan siap menyambut tamu yang datang sehingga dapat meningkatkan ekonomi warga sekitar. Ia menyebutkan bahwa Warkaban juga mempunyai jaringan yang luas di berbagai bidang sehingga dapat berkolaborasi satu sama lain untuk memajukan Bantul.

 

Komentar atas Kemah Wisata Puncak Gadung Mlati

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License